Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY: Jangan Penikmatnya Hanya Yang Berkuasa

Sabtu, 09 September 2017 – 17:59 WIB
SBY: Jangan Penikmatnya Hanya Yang Berkuasa - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam jumpa pers di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/2). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, CIKEAS - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yodhoyono (SBY) berharap pembangunan Indonesia dilakukan secara adil dan merata, agar rakyat makmur bersama, tidak sendiri-sendiri.

Pesan politik ini disampaikan SBY ketika memperingati 16 tahun beridirinya parai berlambang bintang mercy di Puri Cikeas, Bogor, jawa Barat pada Sabtu (9/9).

Demokrat, katanya, menginginkan pembangunan bangsa berlangsung secara adil dan benar-benar menyejahterakan kehidupan seluruh rakyat Indonesia. Sebab, itu adalah amanah reformasi.

"Kita ingin rakyat kita makmur bersama bukan makmur sendiri-sendiri. Indonesia haruslah untuk semua, jangan yang menikmati mereka yang kuat, yang berkuasa dan yang beruntung semata," ucap Presiden Keenam RI itu.

Dalam pidato politiknya, Presiden RI dua periode itu juga menyinggung soal Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika harga mati.

Demokrat, tegasnya, mendukung penuh tekad dan kesadaran tersebut. Namun, dia berpandangan pernyataan seperti itu belum cukup, belum lengkap.

"Di samping keempatnya memang harga mati, haruslah dipastikan bahwa yang hendak kita hadirkan adalah NKRI yang aman dan damai, NKRI yang menjamin tegaknya keadilan bagi semua. NKRI yang memakmurkan rakyatnya tanpa kecuali serta NKRI yang menjamin kebebasan dan nilai-nilai demokrasi," tegas SBY.(fat/jpnn)

SBY sampaikan ini agar pembangunan merata

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close