Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Menangis di HUT Bhayangkara

7 Anggota Polri Cacat Permanen

Rabu, 01 Juli 2009 – 17:54 WIB
SBY Menangis di HUT Bhayangkara - JPNN.COM
JAKARTA- Suasana haru menyelimuti Peringatan Hari Bhayangkara Ke 63, saat penyerahan penghargaan kepada 7 anggota polisi yang menderita cacat permanen saat menjalankan tugas. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak bisa menutupi rasa harunya pada saat mendengar kisah 7 bintara polisi sambil berkali-kali mengusap matanya yang berkaca-kaca.

Mata SBY tampak memerah dan air matanya menetes saat Tantowi Yahya selaku Master of Ceremony HUT Bhayangkara, menceritakan riwayat ke 7 anggota polisi yang dinilai sangat berjasa itu. Berkali-kali, Calon Presiden nomor urut 2 ini menahan harunya.

Tak hanya itu, Wapres Jusuf Kalla dan Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri juga tampak terharu. Usai pembacaan riwayat anggota Polri, Kapolri memberikan santunan sebesar Rp20 juta kepada 7 anggota Polri, menyalami dan memeluk mereka satu persatu. SBY dan JK secara bergantian menyalami dan menepuk pundak dan pipi ke 7 anggota polisi itu didampingi istri masing-masing.

7 anggota Polri tersebut di antaranya adalah Bripka Eko Hari Cahyana, anggota Brimob Mabes Polri. Dia mengalami cacat di bagian wajah akibat tertembus peluru ketika melakukan penyergapan panglima GAM di pedalaman NAD. Briptu Tholib, anggota Brimob Mabes Polri. Lengan kanannya putus ketika menjinakkan bom high explosive di Aceh Barat. Terguncang mendengar kabar tersebut, istrinya yang sedang hamil 5 bulan pun mengalami keguguran.

JAKARTA- Suasana haru menyelimuti Peringatan Hari Bhayangkara Ke 63, saat penyerahan penghargaan kepada 7 anggota polisi yang menderita cacat permanen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA