Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Minta Nyawa WNI Diutamakan

Kasus Penyanderaan Kapal di Somalia

Jumat, 26 Desember 2008 – 01:28 WIB
SBY Minta Nyawa WNI Diutamakan - JPNN.COM
JAKARTA – Kasus penyanderaan kapal oleh bajak laut Somalia menyita perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Setiap hari, presiden terus memantau dan meng-update laporan, terutama tentang nasib sebelas WNI yang ada di kapal tersebut. 

Juru Bicara Presiden Dino Patti Djalal mengatakan, presiden meminta perundingan terus digelar dengan mengutamakan keselamatan awak kapal. ’’Perwakilan Indonesia dan Departemen Luar Negeri terus berkomunikasi dengan presiden,’’ jelas Dino kepada Jawa Pos, Kamis (25/12).

Menurut Dino, presiden sangat prihatin terhadap pembajakan yang dilakukan sekelompok orang di Somalia tersebut. Tindakan itu, kata Dino, seharusnya tidak perlu dilakukan. Semua persoalan sebaiknya diselesaikan dengan cara-cara damai, tanpa kekerasan.

Mengenai nasib WNI yang menjadi awak kapal tongkang Malaysia yang dibajak di perairan Yaman, presiden juga terus meminta laporan tentang kondisi mereka satu per satu. Sampai saat ini, dilaporkan semuanya dalam keadaan selamat. ’’Presiden optimistis mereka akan bebas dan selamat,’’ katanya.

JAKARTA – Kasus penyanderaan kapal oleh bajak laut Somalia menyita perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Setiap hari, presiden terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA