Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

SBY Minta PPM Ikut Jaga Keutuhan NKRI

Selasa, 23 Juni 2009 – 20:47 WIB
SBY Minta PPM Ikut Jaga Keutuhan NKRI - JPNN.COM
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) dan segenap anggotanya, dapat ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebaliknya, Presiden SBY juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada keluarga besar PPM, atas pengabdiannya sejak berdiri hingga saat ini.

"Warisi jiwa veteran pejuang yang telah berjuang bagi bangsa dan negara ke arah yang lebih baik," katanya, saat membuka secara resmi Rapimnas PPM 2009, di Ruang Krakatau, Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

Sejumlah pejabat, baik dari pemerintah pusat maupun DKI Jakarta, juga turut hadir dalam acara tersebut. Antara lain ada Menkopolhukkam Widodo AS, Menko Kesra Aburizal Bakrie, Mennegpora Adyaksa Dault, Menhan Juwono Sudarsono, Sekretaris Kabinet (Seskab) Sudi Silalahi, serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto.

Lebih jauh, SBY mengatakan bahwa tema yang diusung oleh Rapimnas PPM kali ini, sangat kontekstual dengan kejadian-kejadian di tengah bangsa Indonesia saat ini. "Tugas saya adalah untuk merespon, bagaimana kehidupan kita ini makin ke depan makin sejahtera. Dan bagaimana NKRI yang kita proklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945 tetap sejahtera, adil dan makmur. Demikian cita-cita NKRI yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945," tambahnya.