Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Minta WNI di Mesir Cari Tempat Aman

Kamis, 04 Juli 2013 – 11:00 WIB
SBY Minta WNI di Mesir Cari Tempat Aman - JPNN.COM
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku telah menerima laporan dari Dubes RI untuk Mesir Nurfaizi mengenai kabar penggulingan Presiden Mesir Mohammed Mursi pada Kamis (4/7) pukul 02.15 WIB.

"Peristiwa ini mengejutkan dunia, termasuk Indonesia. Kita berharap transisi demokrasi di Mesir bisa berlangsung baik dan damai," kata Presiden SBY melalui akun twitternya @SBYudhoyono, Kamis (4/7) pagi.

Presiden meminta seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) di Mesir untuk menghindari  tempat-tempat berbahaya, dan untuk tidak melibatkan diri dalam urusan domestik Mesir.

Setelah didemo jutaan warganya, Presiden Mesir Mohammed Mursi akhirrya telah digulingkan oleh pasukan militer setempat. Panglima Angkatan Bersenjata Mesir Jenderal Abdel Fatah Al Sisi pada Rabu (3/7) malam waktu setempat (Kamis dini hari WIB, red)  mengumumkan peta jalan bagi masa depan Mesir dengan melengserkan Presiden Mursi, dan menetapkan Ketua Mahkamah Konstitusi untuk melaksanakan tugas-tugas presiden.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku telah menerima laporan dari Dubes RI untuk Mesir Nurfaizi mengenai kabar penggulingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA