Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Pertahankan Hendarman Supandji

Rabu, 21 Oktober 2009 – 23:09 WIB
SBY Pertahankan Hendarman Supandji - JPNN.COM
JAKARTA – Teka-teki siapa Jaksa Agung yang akan menjabat seiring pengumuman Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II terjawab sudah. Presiden Susilo Bambang Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pengumuman menyteri-menteri anggota KIB II yangdidampingi Wakil Presiden (Wapres) Boediono memastikan kursi Jaksa Agung tetap diduduki Hendarman Supandji.

“Jaksa Agung tidak akan ada perubahan, tetap membantu saya seperti biasa sampai waktunya ada pergantian,” kata SBY saat pengumuman KIB II di Istana, rabu (21/10) malam.

Kepastian ini memupus spekulasi tentang siapa pengganti Hendarman, mengingat hal ini sudah menjadi perbincangan serius di lingkungan kantor Kejaksaan Agung RI sejak SBY mulai memanggil nama-nama bakal calon menteri ke kediaman pribadinya di Cikeas, Bogor.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan RI Didiek Darmanta SH MH berpendapat, kalau pun ada pergantian Jaksa Agung sebaiknya dari lingkungan dalam untuk memudahkan tugas yang diemban. “Sampai saat ini belum ada kejelasan apakah ada pergantian Jaksa Agung atau tidak. Tapi sebaiknya dipilih dari orang dalam saja,” ucap Didiek kepada wartawan, Rabu (21/10). 

JAKARTA – Teka-teki siapa Jaksa Agung yang akan menjabat seiring pengumuman Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II terjawab sudah. Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close