Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Pimpin Sekber Koalisi

Ketua Harian Dipegang Aburizal Bakrie

Jumat, 07 Mei 2010 – 23:40 WIB
SBY Pimpin Sekber Koalisi - JPNN.COM
JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, pada Kamis (6/5) malam lalu bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan itu dimaksudkan untuk memperkokoh koalisi sehingga pemerintahan SBY semakin kokoh.

Menurut Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR, Setya Novanto, pertemuan itu juga menghasilkan sebuah kesepakatan tentang Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi. “Ketuanya Pak SBY sendiri. Bang Ical (Aburizal Bakrie) dipercaya jadi Ketua Harian Sekber Koalisi. Sedangkan Pak Sjarief Hassan (Wakil Sekjen Demokrat yang juga Menteri Koperasi dan UKM) jadi sekretarisnya,” ujar Novanto di gedung DPR RI, di Jakarta, Jumat (7/5) .

Lebih lanjut Novanto mengatakan, adanya Sekber Koalisi itu akan semakin memudahkan komunikasi politik sehingga pemerintahan SBY juga semakin solid. Sekber Koalisi, sebut Novanto, akan mengatur pertemuan antara presiden dengan para pimpinan maupun dengan pertemuan antar parpol pendukung koalisi.

Pertemuan lintas fraksi di DPR pun juga menjadi garapan Sekber Koalisi. “Jadi Adanya sekretariat bersama ini akan menghindari benturan kepentingan. Harapannya semakin kuat pula pemerintahan,” ucap Novanto.

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, pada Kamis (6/5) malam lalu bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close