Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Pimpin Tiga Institusi di DPP

Kepengurusan Lengkap Partai Demokrat

Sabtu, 10 Juli 2010 – 07:14 WIB
SBY Pimpin Tiga Institusi di DPP - JPNN.COM
JAKARTA - Rencananya, pengurus lengkap DPP Partai Demokrat 2010-2015 dikukuhkan hari ini (10/7). Pendiri Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan tetap menjadi figur utama. Presiden ke-6 RI itu memimpin tiga lembaga sekaligus di internal partai peraih suara terbanyak pada Pemilu 2009 tersebut.

Selain tetap menjabat sebagai ketua dewan pembina, SBY akan mengomandani majelis tinggi dan dewan kehormatan. Dua institusi terakhir itu baru resmi dibentuk sebagai hasil kongres II di Bandung pada Mei 2010. Di AD/ART, kedudukan dewan pembina, DPP, dan dewan kehormatan adalah setara. Majelis tinggi berada di atas ketiganya.

Anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Ahmad Mubarok mengatakan, komposisi anggota dewan pembina dan dewan kehormatan baru diselesaikan setelah SBY pulang dari umrah pada 4 Juli 2010. Hasilnya, pimpinan dan anggota dewan pembina ditetapkan sebanyak 31 orang. Dewan kehormatan akan diisi sembilan orang. "Pak SBY juga yang akan memimpin lembaga itu (dewan kehormatan, Red), sudah sesuai aturan," ungkap Mubarok di Jakarta kemarin (9/7).

Di dewan kehormatan, Ketua Umum DPP Anas Urbaningrum duduk sebagai wakil ketua, sedangkan mantan Sekjen Amir Syamsuddin dipercaya sebagai sekretaris. Dewan tersebut memiliki wewenang menjatuhkan sanksi atas pelanggaran etika dan moral pada kader Demokrat yang dianggap melanggar aturan partai di tingkat pusat dan provinsi.

JAKARTA - Rencananya, pengurus lengkap DPP Partai Demokrat 2010-2015 dikukuhkan hari ini (10/7). Pendiri Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close