Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Sentil Tukang Mark Up Proyek

Kamis, 12 Mei 2011 – 19:06 WIB
SBY Sentil Tukang Mark Up Proyek - JPNN.COM
JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menemukan indikasi, masih banyak kecurangan-kecurangan menaikkan harga pengadaan barang atau mark up di jajaran pejabat negara. Oknumnya disebut SBY mulai dari DPR, Pemerintah Pusat hingga ke Pemerintah Daerah.

‘’Masih saja ada penyakit mark up dengan memotong anggaran dari atas,’’ ungkap SBY di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (12/5). Karena itu SBY mengaku sudah meminta kepada BPKP, BPK dan KPK untuk turun tangan melakukan pencegahan. Menurutnya pencegahan ini lebih baik daripada sudah terjadi penyimpangan korupsi.

SBY pun meminta bagi yang merasa anggarannya dipotong karena alasan mark up atau memberi ‘uang pelicin’ cairnya anggaran, diharapkan untuk segera melapor kepada aparat hukum.

Terkait penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun anggaran 2012, SBY pun mengingatkan seluruh jajaran pemerintah, untuk mengedepankan efesiensi dan optimalisasi. Karena setiap kebijakan akan selalu mendapat sorotan publik ditengah keterbukaan informasi seperti saat ini.

JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menemukan indikasi, masih banyak kecurangan-kecurangan menaikkan harga pengadaan barang atau mark

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close