Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY: SK Pensiun akan Dipercepat

Senin, 23 Mei 2011 – 16:52 WIB
SBY: SK Pensiun akan Dipercepat - JPNN.COM
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan akan memberikan perhatian khusus pada permintaan masyarakat terkait Surat Keputusan (SK) Pensiun PNS. Pernyataan ini disampaikan SBY menanggapi surat dan SMS yang disampaikan masyarakat kepadanya.

"Ini yang sangat penting dan digarisbawahi, yakni permintaan masyarakat agar tertibnya proses permintaan SK pensiun itu penyelesaiannya tidak terlalu lama. Atau mesti dipercepat," kata SBY kepada wartawan di kantornya, Senin (23/5).

Dikatakan SBY, sejak hotline aspirasi berupa nomor SMS premium 9949 dan PO Bokx 9949 dibuka, dirinya menerima jutaan surat dan SMS yang disampaikan masyarakat. Dalam kurun waktu  dari Januari hingga 15 Mei, Presiden SBY mengaku sudah menerima 3.323.607 sms dan surat sebanyak 111.267.  Selama bulan Mei saja, ada 822 sms dan 61 surat. Jutaan sms dan surat ini, dihimpun oleh staf khusus Presiden bidang komunikasi sosial dan langsung mendapat tanggapan dari Presiden SBY dalam bentuk kesimpulan-kesimpulan bahkan kebijakan.

"Ini yang saya gunakan sebagai termometer untuk mengukur suhu denyut nadi kehidupan masyarakat kita karena disampaikan secara terbuka. Terus terang ada bahasa keras dan ada yang bahasa moderat. Tapi sebagaian besar disampaikan jernih dan objektif," kata SBY.

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan akan memberikan perhatian khusus pada permintaan masyarakat terkait Surat Keputusan (SK) Pensiun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA