Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Tak Yakin Demokrat Menang Lagi

Evaluasi Target Suara Menjadi 15 Persen

Minggu, 16 Desember 2012 – 04:49 WIB
SBY Tak Yakin Demokrat Menang Lagi - JPNN.COM
BOGOR - Kondisi terkini Partai Demokrat disadari betul oleh Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden RI itu merasa perlu mengingatkan agar kadernya siap menerima kemungkinan terburuk pada pemilu mendatang.

SBY mengingatkan, jika Demokrat tidak lagi menang dalam Pemilu 2014, seluruh kader harus legawa. "Jika kekuatan politik lain yang menang, kita harus bisa menerima dan mendukungnya dengan lapang dada dan jiwa besar," ujar SBY dalam pidato politik peringatan ulang tahun ke-11 Partai Demokrat (PD) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (15/12) malam.

Menurut dia, meski seandainya nanti tidak lagi tampil menjadi pemenang pemilu, Demokrat tetap bisa mengabdi untuk rakyat dan bangsa Indonesia lewat jalur politik. Di antaranya, turut bersama-sama partai pemenang untuk masuk pemerintahan. "Ataupun menjadi oposisi sekalipun," tegasnya.

Menurut SBY, kemungkinan terburuk itu perlu disampaikan agar kader Demokrat tidak menanggung beban yang tidak semestinya. "Marilah kita tetap melangkah dengan tenang dan pasti," ujarnya.

BOGOR - Kondisi terkini Partai Demokrat disadari betul oleh Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden RI itu merasa perlu mengingatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA