Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Western Australia

Rabu, 23 September 2015 – 08:19 WIB
SBY Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Western Australia - JPNN.COM

Mantan Presiden Dr Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Western Australia di Perth, Selasa (22/9/2015), sebagai penghargaan atas jasanya dalam berbagai isu dunia, dan juga penguatan hubungan Indonesia - Australia selama menjabat sebagai presiden.

Rektor UWA Prof. Michael Chaney mengatakan, pemberian gelar doktor kehormatan itu melengkapi gelar professor yang sebelumnya diterima SBY di universitas yang sama. SBY juga menjadi Senior Fellow di UAsia Center di Perth.

"Gelar doktor kehormatan ini adalah untuk mengakui pencapain luar biasa oleh Dr Yudhoyono selama menjadi presiden Indonesia, khususnya dalam komitmen dan visinya  membangun kawasan Indo-Pasifik yang lebih kuat, dan juga hubungan dengan tetangga terdekat Indonesia, Australia," kata Prof. Chaney dalam pidatonya.

"Selama masa kepemimpinannya, SBY menciptakan stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi tinggi, dan melakukan reformasi demokrasi di Indonesia," tambah Prof. Chaney.

Ini adalah gelar doktor kehormatan ke-11 yang pernah diterima oleh SBY, dan yang pertama diterimanya setelah tidak lagi menjabat sebagai Presiden Indonesia.


SBY Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Western Australia
Prof. Dr Susilo Bambang Yudhoyono menerima gelar doktor kehormatan dari Rektor UWA Prof. Michael Chaney. (Foto: UWA)

 

Dalam pidato penerimaan gelar itu, SBY mengatakan rasa bangganya. "Saya menerima gelar ini sebagai pertanda adanya persahabatan yang erat antara warga Australia dan Indonesia," katanya.

Mantan Presiden Dr Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Western Australia di Perth, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA