Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Turuti Keinginan Para Raja

Pembangunan Museum Kesultanan

Jumat, 07 Agustus 2009 – 18:38 WIB
SBY Turuti Keinginan Para Raja - JPNN.COM
JAKARTA -  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyetujui rencana para Raja dan Sultan Nusantara membikin galeri nasional tentang kerajaan atau kesultanan. Bahkan SBY minta Badan Pekerja (BP) Silatnas segera mengajukan usul kongkrit pembangunan calon landmark baru itu.

”Usulan Badan Pekerja (BP) Silatnas untuk membangun semacam museum atau galeri nasional yang akan menampilkan peninggalan kerajaan dan kesultanan, saya sambut baik. Saya minta kepada Menteri Kebudayan dan Pariwisata, Mendiknas, dan menteri terkait di bawah koordinasi Menkokesra, untuk mengajak bicara para ahli sejarah, budayawan, para penerus dan pewaris kerajaan dan kesultanan untuk merumuskan seperti apa galeri nasional yang hendak kita wujudkan itu," terang SBY saat membuka silaturahmi nasional (silatnas) Raja dan Sultan Nusantara di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (7/8).

SBY selanjutnya meminta mengecek luas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai lokasi alternatif galeri yang direncanakan. “Itu membutuhkan ruang atau pelataran yang luas, sehingga siapa pun yang datang kesana, wisatawan, pelajar, mahasiswa, bahkan tamu-tamu negara bisa dengan leluasa berkunjung kesana.”

Menurut dia, pembangunan galeri itu segera diwujudkan, bahkan dalam waktu setengah tahun sudah ada usulan kongkritnya. “Tentu kita berharap galeri itu bisa menjadi landmark yang bisa kita banggakan. Itu bisa menjadi salah satu keunggulan bangsa kita sebagai perabadan kita,” harapnya.

JAKARTA -  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyetujui rencana para Raja dan Sultan Nusantara membikin galeri nasional tentang kerajaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close