Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Scania Akuisisi Perusahaan Truk Tiongkok Demi Potongan Kue

Kamis, 26 November 2020 – 03:50 WIB
Scania Akuisisi Perusahaan Truk Tiongkok Demi Potongan Kue - JPNN.COM
Truk Scania. Foto: Scania

jpnn.com - Scania memutuskan membeli sebuah perusahaan truk di Tiongkok untuk memulai membuat kendaraan pertama kalinya di pasar mobil terbesar di dunia itu.

Dalam hal ini, Scania mengakuisisi Nantong Gaokai yang berbasis di kota Rugao di timur Tiongkok.

Akuisisi itu memungkinkannya untuk mendapatkan lisensi pembuatan truk di Tiongkok.

Dikutip dari Reuters, Rabu, langkah ini dilakukan setelah Scania berencana untuk berinvestasi di pabrik perakitan baterai di Swedia, untuk mengeksplorasi teknologi masa depan.

Kendati demikian, juru bicara dari Scania menolak berkomentar tentang waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pengaturan manufaktur, kapasitas yang direncanakan, atau model yang akan diproduksi di Tiongkok.

Nantong Gaokai sebelumnya merupakan unit usaha di bawah Jiangsu Gaokai Investment Development Group yang dimiliki oleh negara.

Saat ini, penjualan truk secara keseluruhan di Tiongkok melonjak hingga 24 persen dari Januari hingga Oktober menjadi 3,87 juta kendaraan.

Hal itu didorong oleh investasi pemerintah dalam infrastruktur dan karena pembeli meningkatkan untuk mematuhi aturan emisi yang lebih ketat.

Scania memutuskan membeli sebuah perusahaan truk di Tiongkon untuk memulai membuat kendaraan pertama kalinya di pasar mobil terbesar di dunia itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close