Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SCG Berikan Beasiswa Sharing the Dream untuk 410 Pelajar Indonesia

Jumat, 30 Agustus 2024 – 17:41 WIB
SCG Berikan Beasiswa Sharing the Dream untuk 410 Pelajar Indonesia - JPNN.COM
SCG kejar target pembangunan SDM menuju Indonesia Emas 2045 dengan memberikan beasiswa Sharing the Dream untuk 410 pelajar. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - SCG, pemimpin bisnis regional dengan beragam lini bisnis, kembali memberikan beasiswa SCG Sharing the Dream kepada 400 siswa SMA/sederajat dan 10 mahasiswa S1.

Sejak 2012, program ini telah menyalurkan beasiswa kepada 4.460 pelajar di Indonesia.

Beasiswa ini merupakan kontribusi SCG terhadap pencapaian Visi Indonesia Emas 2045, khususnya pada pilar “Pembangunan Manusia dan Penguasaan Iptek”, sejalan dengan prinsip ESG 4 Plus di SCG.

SCG aktif berupaya menekan kesenjangan sosial melalui pembukaan akses pendidikan dan membentuk generasi muda berpola pikir lingkungan yang menjadi tema program beasiswa tahun ini, “Green Generation”. Acara penganugerahan beasiswa berlangsung di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, (30/08).

“Saat ini kita menghadapi tiga masalah utama yang mengancam masa depan bumi dan manusia (Triple Planetary Crisis), yaitu perubahan iklim, polusi dan kerusakan lingkungan, dan hilangnya keanekaragaman hayati. Pembangunan Indonesia menuju Visi Indonesia Emas 2045 fokus pada transformasi ekonomi hijau yang didasarkan pada pembangunan rendah karbon dan ketahanan iklim. Untuk mencapai visi tersebut, kita membutuhkan partisipasi kaum muda yang memahami penerapan ESG, dan pendidikan adalah kuncinya. Untuk itu, kami mengapresiasi pemberian beasiswa SCG Sharing the Dream kepada pelajar Indonesia," kata Direktur Lingkungan Hidup Kementerian PPN/Bappenas Priyanto Rohmattullah.

Sementara itu, Vice President Corporate Administration SCG Paramate Nisagornsen menjelaskan perusahaannya berkomitmen mendukung pertumbuhan hijau yang inklusif (Inclusive Green Growth) di kawasan ASEAN dengan mengedepankan prinsip ESG 4 Plus, yang berfokus pada pelestarian lingkungan, pengurangan ketimpangan, dan kolaborasi yang inklusif.

"Program Sharing the Dream juga sejalan dengan program Kurikulum Merdeka Belajar yang menawarkan pembelajaran intrakurikuler yang beragam, sehingga peserta didik dapat lebih memperkuat kompetensi mereka. Kami berharap program ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan rata-rata masa wajib belajar menjadi 12 tahun pada 2045, yang tentunya harus dimulai dari sekarang,” kata dia.

Tahun ini jumlah pendaftar beasiswa mencapai 2.000 peserta atau meningkat 30% dari tahun lalu, dengan sebaran di Jakarta, Karawang, Bogor, Bekasi, Tangerang Selatan, Sukabumi, Cianjur, dan Gresik, yang merupakan wilayah operasional SCG.

Perusahaan beragam lini bisnis, SCG kembali memberikan beasiswa SCG Sharing the Dream kepada 400 siswa SMA/sederajat dan 10 mahasiswa S1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA