Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SDA Tegaskan Survei Bukan Penentu Suara PPP

Selasa, 16 Juli 2013 – 21:21 WIB
SDA Tegaskan Survei Bukan Penentu Suara PPP - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap optimistis menghadapi Pemilihan Umum 2014, meskipun hasil survei menunjukkan elektabilitas partai-partai Islam makin terpuruk. Namun, Suryadharma memilih berkaca pada pengalaman hasil Pemilu 2009 lalu.

"Survei hari ini tidak menentukan perolehan suara 2014. Pengalaman PPP pada pemilu sebelumnya tidak ada satupun lembaga survei yang mengumumkan hasil survei di atas dua persen. Tapi apa yang terjadi PPP memperoleh suara melebihi yang disampaikan lembaga survei," ujar Suryadharma di acara buka puasa bersama di rumah dinasnya, Jakarta, Selasa (16/7).

Pada Pemilu tahun 2009, kata politisi yang dikenal dengan inisial SDA itu, PPP mendapat suara 5,7 juta suara atau setara dengan 5,3 persen. "Saya tanya ke kader percaya tidak PPP dapat suara 5,7 juta? Saya sendiri mengatakan tidak percaya," tuturnya.

Karenanya berdasarkan pengalaman itu, Suryadharma menyatakan hasil survei tidak bisa dijadikan patokan perolehan suara partai politik. Sebab hasilnya akan berbeda-beda karena bergantung kepada penilaian masyarakat.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap optimistis menghadapi Pemilihan Umum 2014, meskipun hasil survei menunjukkan elektabilitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA