Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SEA Games 2019: Ini Prestasi Luar Biasa

Minggu, 08 Desember 2019 – 05:53 WIB
SEA Games 2019: Ini Prestasi Luar Biasa - JPNN.COM
Petenis ganda campuran Indonesia Christopher Rungkat (kanan) yang berpasangan dengan Aldila Sutjiadi dalam babak final ganda campuran SEA Games 2019 Filipina, Sabtu (7/12/2019). Foto: Foto: ANTARA /Sigid Kurniawan/wsj

jpnn.com, MANILA - Tim Indonesia meraih tiga dari lima medali emas yang diperebutkan di cabang olahraga tenis SEA Games 2019 Filipina.

Dengan raihan tersebut, Indonesia menjadi juara umum cabang olahraga tenis SEA Games 2019 Filipina.

"Ini prestasi luar biasa karena bisa memenuhi target. Tadinya hanya dua emas yang ditargetkan dari nomor ganda campuran dan ganda putri, namun ada tambahan satu emas dari tunggal putri," kata Ketua PB Pelti Rildo Ananda Anwar dalam keterangan resminya di Manila, Sabtu (7/12).

Emas Indonesia di Filipina dibuka oleh pemain tunggal putri Aldila Sutjadi. Di partai final, pemain unggulan kedua itu sukses mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Savanna Ly dengan skor 6-0 dan 7-5.

Satu hari berikutnya emas diraih oleh ganda putri Beatrice Gumulya/Jessy Rumpies setelah di partai final mengalahkan ganda putri asal Thailand yang diperkuat pemain legendaris Tamarine Tanasugarn yang berpasangan dengan Peangtarn Plipuech dengan skor 6-3 dan 6-3.

Emas ketiga Indonesia dari tenis dipersembahkan oleh pasangan yang sedang daun Aldila Sutjiadi/Chistopher Rungkat yang sukses mengalahkan pasangan senior Thailand, Sanchai Ratiwatana/Tamarine Tanasugarn dengan skor 4-6, 6-4,10-8.

Untuk dua emas tersisa direbut oleh petenis asal Vietnam dan satu lagi untuk tuan rumah Filipina. Indonesia selain meraih tiga emas juga mengumpulkan dua medali perunggu lewat Priska Nugroho dan pasangan Beatrice Gumulya/David Agung Susanto

Menurut dia, keseriusan Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan dalam berlatih ternyata membuahkan hasil yang maksimal, bahkan melebihi apa yang sudah dicanangkan sebelumnya.

Tim Indonesia berhasil meraih posisi sebagai juara umum cabang olahraga tenis SEA Games 2019 Filipina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close