Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebagian Pedagang Pasar Sentral Makassar Tolak Kesepakatan

Kamis, 15 Mei 2014 – 13:25 WIB
Sebagian Pedagang Pasar Sentral Makassar Tolak Kesepakatan - JPNN.COM

jpnn.com - MAKASSAR -- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah membuat surat pernyataan sebagai prasyarat pedagang Pasar Sentral untuk membangun lapaknya sendiri. Ada tujuh poin yang harus ditaati pedagang. Namun, hingga Rabu, 14 Mei sebagian pedagang masih menolak kesepatan itu.

Ketua Aliansi Pedagang Kaki Lima (Aspek 5) Makassar Mall, Mustafa, kemarin mengakui ada beberapa pedagang yang tidak sepakat juga dengan isi surat perjanjian tersebut.

Salah satu poin yang dikhawatirkan, yakni jika terjadi kebakaraan diakibatkan oleh kelalaian, maka semua hak menjual di lapak akan hilang. Pedagang tidak berhak menuntut ganti rugi dalam bentuk apapun. Itu tertuang pada poin kelima.

Hal senada diungkap pedagang lainnya, Basir. Menurutnya, pada dasarnya tidak semua pedagang menolak tawaran Pemkot, apalagi di sektor timur.

Mayoritas mau. Hanya saja pada saat pertemuan, pedagang resmi yang lebih mendominasi. "Sebagian sudah ada yang tanda tangan. Jika tidak, kita tidak diperbolehkan membangun lapak," tandasnya. (**)

MAKASSAR -- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah membuat surat pernyataan sebagai prasyarat pedagang Pasar Sentral untuk membangun lapaknya sendiri.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close