Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebanyak 3,5 Juta Penumpang Gunakan Transjakarta Selama Libur Lebaran

Selasa, 11 Juni 2019 – 23:03 WIB
Sebanyak 3,5 Juta Penumpang Gunakan Transjakarta Selama Libur Lebaran - JPNN.COM
Bus Transjakarta. ILUSTRASI. Foto: JPG/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah penumpang Transjakarta mencapai 3,5 juta pelanggan yang berasal dari layanan BRT, nonBRT, angkutan mikro, dan bus wisata. Hal ini berdasarkan data periode 1-9 Juni.

Untuk pelanggan bus wisata Transjakarta periode 1 Juni 2019 hingga 9 Juni 2019 mencapai 148.100, naik 58.869 65,97 persen dibandingkan tahun sebelumnya dari 9 Juni hingga 17 Juni 2018 sekitar 89.231.

Transjakarta memiliki tujuh layanan untuk bus wisata, yakni History Jakarta (BW1), Jakarta Modern (BW2), Art & Culinary (BW3), Jakarta Skyscrapers (BW4), RPTRA Kalijodo (BW5), Makam Mbah Priuk (BW6), dan Jakarta Shopping (BW7).

“Paling ramai adalah melewati Monas, kawasan bersejarah yang murah meriah bagi warga untuk berekreasi sambil belajar sejarah,” kata Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono di Jakarta, Selasa (11/6).

Sebanyak 25 unit bus wisata Transjakarta melayani masyarakat yang berwisata dengan bus tingkat.

Kemudian untuk mendukung arus mudik rute hadir sejumlah layanan Transjakarta dengan rute Lebak Bulus – Pulogebang, Pasar Minggu – Pulogebang, Pinang Ranti – Pulogebang, Tanjung Priok – Pulogebang melayani 1.353.

Sementara arus balik disediakan layanan gratis Transjakarta dengan rute Pulogebang-Pulogadung melayani 1.882 pelanggan Transjakarta.

Selain itu, Transjakarta juga menyediakan layanan Kementerian Pertanian-Ragunan (GR3) mulai 6-9 Juni 2019. Fasilitas ini yang didukung pengaturan lalu lintas berhasil mendukung kelancaran di Kawasan Margasatwa Ragunan pada periode libur Lebaran.

Paling ramai adalah melewati Monas, kawasan bersejarah yang murah meriah bagi warga untuk berekreasi sambil belajar sejarah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close