Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebegini Jumlah Formasi CPNS dan PPPK Kota Magelang, Rochman: Pendaftaran Tunggu Arahan Pusat

Selasa, 08 Juni 2021 – 12:22 WIB
Sebegini Jumlah Formasi CPNS dan PPPK Kota Magelang, Rochman: Pendaftaran Tunggu Arahan Pusat - JPNN.COM
Kepada Bidang Data dan Mutasi BKPP Kota Magelang Abdul Rochman (ANTARA/HO-Bagian Prokompim Pemkot Magelang)

jpnn.com, MAGELANG - Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah, mendapat kuota 353 formasi calon aparatur sipil negara negara (CASN) 2021 yang terdiri dari calon pegawai negeri sipil atau CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

Berdasar Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 857 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Pemkot Magelang Tahun Anggaran 2021, alokasi untuk daerah itu sebanyak 353 formasi yang meliputi 187 PPPK guru, 156 CPNS tenaga kesehatan, dan 10 CPNS tenaga teknis.

Sebanyak 187 formasi PPPK guru meliputi guru kelas 73 orang, Bahasa Indonesia sembilan, Matematika tiga, Penjaskes 22, PPKN tujuh, Prakarya 14, Agama Islam 30, Seni Budaya empat, dan TIK 25.

Sebanyak 156 CPNS tenaga kesehatan meliputi dokter 19 orang, perawat 74, bidan 18, asisten apoteker 12, epidemiolog dua, fisioterapi 3, rekam medik 1, pranata labkes 10, radiografer tujuh, terapis wicara satu, dan refractionis optisien sembilan.

Kemudian, sebanyak 10 CPNS tenaga teknis meliputi administrator data dase (ADB) kependudukan satu, analis SDM aparatur satu, analis perkebunrayaan dua, operator SIAK tiga, pranata komputer satu, dan teknisi perkebunrayaan dua.

"Untuk analis dan teknisi perkebunrayaan adalah formasi baru untuk ditempatkan di UPT Kebun Raya Tidar Dinas Lingkungan Hidup (DLH)," Kepala Bidang Data dan Mutasi Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang Abdul Rochman dalam keterangan tertulis di Magelang, Selasa (8/6).

Semua calon ASN itu akan ditempatkan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) 187 orang, Dinas Kesehatan 24, RSU Tidar 133, DLH empat, Bagian Organisasi satu, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil empat.

Rochman menjelaskan secara umum syarat dan ketentuan bagi calon pendaftar tidak berbeda dengan calon ASN tahun lalu.

Pemkot Magelang, Jateng, tahun ini mendapatkan 353 formasi CASN 2021. Berikut perincian untuk CPNS dan PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close