Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebegini Jumlah Pelamar CPNS 2024, Para Pejuang Kursi ASN Jangan Minder ya

Kamis, 12 September 2024 – 08:28 WIB
Sebegini Jumlah Pelamar CPNS 2024, Para Pejuang Kursi ASN Jangan Minder ya - JPNN.COM
Seleksi CPNS 2024 menyediakan formasi untuk fresh graduate, lowongan PPPK 2024 untuk tenaga honorer. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - REJANG LEBONG – Para pengincar kursi ASN tentunya penasaran dengan jumlah pelamar CPNS 2024, karena berpengaruh pada peluang kelulusan.

Semakin banyak pelamar di masing-masing formasi, maka kian ketat persaingan memperebutkan kursi CPNS 2024.

Nah, khusus di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, jumlah pelamar CPNS 2024 sampai batas akhir pendaftaran, Selasa (10/9) malam, mencapai 1.044 orang.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong Dheny Rizkiansyah mengatakan pemerintah daerah setempat tahun ini menerima formasi CPNS dari pemerintah pusat untuk 50 formasi, terdiri dari 20 formasi tenaga kesehatan dan 30 formasi tenaga teknis.

"Jumlah pendaftar seleksi CPNS di Kabupaten Rejang Lebong sampai dengan waktu penutupan semalam tercatat sebanyak 1.044 orang, " kata dia di Rejang Lebong, Rabu (11/9).

Dia menyebutkan, dari 50 formasi yang dibutuhkan sebanyak 46 formasi terisi, sedangkan empat formasi tidak ada peminatnya.

Empat formasi CPNS 2024 yang tidak ada peminatnya itu terdiri dari formasi dokter spesialis jantung dan pembuluh darah untuk penempatan RSUD Rejang Lebong.

Kemudian dokter spesialis saraf/neurologi penempatan RSUD Rejang Lebong, dan dokter spesialis urologi penempatan RSUD Rejang Lebong, serta formasi dokter gigi penempatan Puskesmas Sindang Beliti Ilir.

Para pengincar kursi ASN perlu mengetahui jumlah pelamar CPNS 2024, yang berkaitan dengan tingkat persaingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA