Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebegini Jumlah Penumpang Penyeberangan di Lintasan Padangbai-Lembar Selama Event MotoGP

Selasa, 22 Maret 2022 – 22:02 WIB
Sebegini Jumlah Penumpang Penyeberangan di Lintasan Padangbai-Lembar Selama Event MotoGP - JPNN.COM
Pelabuhan Penyeberangan Lembar. Foto dok ASDP

jpnn.com, NUSA TENGGARA BARAT - Layanan penyeberangan di lintasan Padangbai-Lembar mengalami kenaikan signifikan, terhitung periode 15 - 20 Maret 2022 saat penyelenggaraan event internasional MotoGP Mandalika di Lombok, NTB.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengatakan para penonton event MotoGP banyak berdatangan, baik yang berasal dari luar negeri maupun domestik.

Tren pergerakan penumpang baik dari Jawa, Bali, Sumbawa, maupun daerah lainnya mulai memadati Pelabuhan, baik di Padangbai, Kayangan-Pototano, dan Ketapang yang akan menuju Lombok, sejak 15 Maret 2022.

Sementara puncak arus balik dari Pelabuhan Lembar menuju Padangbai, Bali terjadi pada Minggu (20/3).

Tercatat 26,000 orang penumpang, 6 468 unit sepeda motor, 2.702 unit kendaraan pribadi, dan 699 unit bis yang melintas Bali-Lombok selama periode 15 - 20 Maret 2022.

"Sejak Minggu (20/3) pukul 19.00 WITA, pergerakan penumpang usai menyaksikan MotoGP mulai memadati Pelabuhan Lembar yang akan menyeberang ke Bali. Hingga Senin (21/3) dini hari, penumpang dan kendaraan terus mengalir. ASDP memberlakukan pola layanan sangat padat dengan memaksimalkan operasi 26 kapal, dan memperpendek waktu pelayanan di dermaga hanya 20 menit," ujarnya.

Tercatat kapal feri yang melayani penyeberangan Lembar-Padangbai, Bali sebanyak 26 unit termasuk dua kapal ASDP, KMP Rodhita dan KMP Port Kink II.

Pelabuhan Lembar berkapasitas 300 orang dan parkir untuk 250 unit kendaraan. Sedangkan di Padangbai kapasitasnya untuk menampung 300 orang dan parkir bagi 200 unit kendaraan.

Pergerakan penumpang usai menyaksikan MotoGP Mandalika mulai memadati Pelabuhan Lembar yang akan menyeberang ke Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close