Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebegini SK yang Sudah Diterbitkan PDIP Menyambut Pilkada, Hmm...

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 00:13 WIB
Sebegini SK yang Sudah Diterbitkan PDIP Menyambut Pilkada, Hmm... - JPNN.COM
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut partainya sudah banyak menerbitkan SK dukungan bagi paslon atau kandidat yang akan diusung pada pilkada. Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut partainya sudah banyak menerbitkan surat rekomendasi (SK) dukungan bagi pasangan calon (paslon) atau kandidat yang akan diusung pada pilkada serentak 2024.

Dia berbicara demikian saat menjawab pertanyaan awak media setelah menghadiri Pelatihan Nasional (Pelatnas) Tim Pemenangan Pilkada 2024 gelombang IV di Hotel Seruni, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/8).

"Ya, sudah sangat banyak. Ya, hampir sekitar 70 persen itu sudah diselesaikan," kata Hasto, Jumat.

Menurutnya, PDI Perjuangan dalam waktu dekat bakal mengumumkan gelombang pertama paslon atau kandidat yang sudah memperoleh SK.

Dia menyebut momen pengumuman itu menyesuaikan waktu kosong ketum partainya Megawati Soekarnoputri dan elite parpol berkelir merah Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

"Menyesuaikan dengan jadwal dari Ibu Megawati Soekarnoputri, Mas Prananda, dan Mbak Puan Maharani. Sehingga gelombang pertama pengumuman calon kepala daerah ini akan segera dilakukan," kata Hasto, Jumat.

Namun, alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu tidak mengungkapkan nama kandidat yang akan diumumkan untuk gelombang pertama.

Hasto hanya membeberkan PDI Perjuangan akan mengumumkan paslon atau kandidat dalam tiga gelombang hingga 26 Agustus 2024.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut partainya sudah banyak menerbitkan SK dukungan pada pilkada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA