Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebelum Diizinkan Pulang, 77 Karyawan Pinjol Dinasihati agar Selektif Memilih Pekerjaan

Minggu, 17 Oktober 2021 – 01:07 WIB
Sebelum Diizinkan Pulang, 77 Karyawan Pinjol Dinasihati agar Selektif Memilih Pekerjaan - JPNN.COM
Puluhan karyawan perusahaan penyedia jasa pinjaman online (pinjol) ilegal mendapatkan pembinaan di Masjid Polsek Bulaksumur, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu malam. (ANTARA FOTO/Luqman Hakim)

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sebanyak 77 karyawan perusahaan penyedia jasa pinjaman online (pinjol) ilegal telah dipulangkan Polda Jawa Barat ke Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (16/10) malam.

Mereka dipulangkan ke DIY setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan di Polda Jabar. 

"Ini diserahkan dari Polda Jabar untuk dikembalikan kepada keluarganya," kata Kapolsek Bulaksumur Kompol Neko Budi Andoyo saat ditemui di Polsek Bulaksumur.

"Sementara ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut apakah nanti mereka ada keterlibatan atau tidak," lanjut Neko. 

Pantauan ANTARA, puluhan karyawan itu tiba di Polsek Bulaksumur, Sleman, sekitar pukul 20.00 WIB dengan menggunakan tiga bus Polda DIY beserta satu truk personel kepolisian yang mengawal mereka.

Menurut Neko, dari 86 karyawan pinjol ilegal yang diperiksa penyidik Polda Jabar, 79 dipulangkan ke Yogyakarta. Dua di antaranya terlebih dahulu dijemput keluarga saat masih di Jabar.

"Sebanyak 77 yang ada di sini. Sebenarnya yang dikembalikan 79, menurut informasi yang dua sudah dijemput keluarganya di sana," kata dia.

Neko memastikan puluhan orang itu dalam kondisi sehat. 

Sebelum diizinkan ke kediaman masing-masin, 77 karyawan pinjol diberi wejangan agar selektif memilih pekerjaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close