Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebelum Dilantik jadi Gubernur Lemhanas, Andi Widjajanto Dapat Pesan Penting dari Bu Mega 

Senin, 21 Februari 2022 – 14:35 WIB
Sebelum Dilantik jadi Gubernur Lemhanas, Andi Widjajanto Dapat Pesan Penting dari Bu Mega  - JPNN.COM
Andi Widjajanto. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI Andi Widjajanto mengaku sempat sowan ke Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri sebelum dilantik. 

Dia mengaku banyak mendapatkan pesan dari ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut, terutama soal menjalankan amanat sebagai gubernur Lemhanas RI. 

"Saya juga mendapat arahan dari Presiden Kelima RI, Ketua Dewan Pengarah BPIP, Ketua Dewan Pengarah BRIN Ibu Megawati Soekarnoputri agar menjalankan amanat sebagai gubernur Lemhannas dengan tetap berpegang kepada ideologi Pancasila 1 Juni," kata Andi seusai pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (21/2). 

Menurut dia, Bu Mega juga menginginkan gagasan-gagasan besar Bung Karno bersama dengan pemikiran strategis tokoh-tokoh bangsa menjadi perhatian. 

Dia menegaskan Bu Mega pengin pemikiran-pemikiran tokoh bangsa menjadi pijakan Lemhanas RI untuk bergerak ke depannya. 

Atas dasar itu, lanjut Andi,  Lemhanas RI diharapkan membuat rancangan proyeksi geopolitik bangsa menuju Indonesia 2045 yang disegani di tataran regional dan global. 

"Itu tugas-tugas yang diberikan kepada saya dan dengan perangkat yang ada di Lemhannas akan berusaha secepat-cepatnya agar capaian dari tugas-tugas itu bisa segera terealisasi," pungkas Andi Widjajanto. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Gubernur Lemhanas RI Andi Widjayanto mengaku sempat sowan ke Megawati Soekarnoputri. Ada pesan penting mengenai harapan Lemhanas RI ke depannya.

Redaktur : Boy
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close