Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebelum Kabur dari Lapas Tangerang, Terpidana Mati Cai Changpan Sempat Mencuri HP Teman Satu Sel

Rabu, 30 September 2020 – 17:30 WIB
Sebelum Kabur dari Lapas Tangerang, Terpidana Mati Cai Changpan Sempat Mencuri HP Teman Satu Sel - JPNN.COM
Perbaikan gorong-gorong di Lapas Tangerang usai dibobol napi bandar narkoba asal Tiongkok. Foto: Hendrik/PojokSatu.id

jpnn.com, TANGERANG - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkap napi WN Tiongkok bernama Cai Changpan yang merupakan terpidana mati kasus narkoba ternyata sempat mencuri handphone teman satu selnya sebelum melarikan diri dari Lapas Kelas 1 A Tangerang pada (14/9) silam.

Hal itu diketahui usai penyidik melakukan pemeriksaan terhadap teman satu sel tersangka Cai asal Singapura.

"Setelah diambil keterangan dengan yang satu sel dengan yang bersangkutan merupakan napi asal Singapura bahwa memang yang bersangkutan sudah melarikan diri bahkan sempat membawa handphone dari teman sekamar dari pada tersangka tersebut," ungkap Yusri kepada wartawan, Rabu (30/9).

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu mengatakan adapun alat-alat yang digunakan tersangka saat melakukan penggalian lubang selama delapan bulan lamanya yaitu dari pembangunan dapur di dekat sel tersebut.

"Alat-alat itu didapat dari satu pembangunan dapur yang ada di dekat situ. Baik itu sekop-sekop kecil. Makanya kami masih dalami semuanya dan penyelidikan terus," kata Yusri 

Selain itu, tambah mantan Kapolres Tanjungpinang itu kaburnya napi asal Tiongkok tersebut menjadi perhatian khalayak ramai.

Sehingga, penyidik berkerja terus bersama dengan tim yang sudah dibentuk.

Bahkan, kata Yusri pengejaran tersangka dipimpin langsung Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, tim dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Polres Tangerang dan Tim dari Lapas.

"Dari Polda Metro dipimpin langusung Dirkrimum Polda Metro dan juga Narkoba Polda Metro Jaya bersama dengan Polres Tangerang Kota dan Tim dari Lapas. Kami bersama-sama terus melakukan pendalaman hari ini kita melakukan Anev pengembangan dan pengejaran terus," pungkas Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

BACA JUGA: Rencana Segera Menikah, Intan Permata Sari Malah Berbuat Nekat di Kamar Calon Mertua

Diektahui, Chai Changpan melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang pada (14/9) silam dengan cara menggali untuk membuat lubang di kamar penjaranya.  (mcr3/jpnn)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Cai Changpan, narapidana asal Tiongkok yang merupakan terpidana mati narkoba sebelum melarikan diri dari Lapas Kelas 1 Tangerang pada (14/9) lalu sempat mencuri handphone teman satu selnya

Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close