Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sebelum ke Yogyakarta, Obama Rafting di Sungai Ayung Bali

Selasa, 27 Juni 2017 – 11:53 WIB
Sebelum ke Yogyakarta, Obama Rafting di Sungai Ayung Bali - JPNN.COM

jpnn.com, BADUNG - Mengeksplore tempat wisata di Bali memang tidak akan pernah habisnya. Hal itu juga yang terjadi saat kunjungan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dari tanggal 24 hingga 38 Juni 2017.

Setelah berkunjung ke obyek wisata seperti Agung Rai Art Museum (Arma), Desa Pengosekan, Ubud Gianyar Bali, Obama beserta keluarga berpetualang melalui rafting di Sungai Ayung, Badung, Bali.

Kepala Dinas Pariwisata Bali AA Yuniartha Putara mengatakan, lokasi start awal kegiatan rafting itu di Banjar Karang Dalem I, Bongkasa Pertiwi, Badung, Senin (26/6/2017).

Obama dan rombongan tiba pada pukul 11.00 WITa, area sudah steril sehingga tertutup untuk media. Obama berarung jeram ria selama kurang lebih 90 menit.

Garis finish yang berada di Four Seasons Resort Bali di Sayan, Ubud, sekaligus memudahkan Obama dan rombongan untuk beristirahat usai rafting.

Sungai Ayung (Ayur River) sendiri merupakan sungai terpanjang di Pulau Dewata ini, ada beberapa pilihan jeram yang bisa dipilih sesuai dengan tantangan yang ingin ditaklukkan.

Peserta rafting biasanya akan menempuh waktu sekitar 2 jam, dengan site sepanjang kira-kira 12 km. Suasana alam yang begitu alami berpadu dengan derasnya aliran sungai juga akan memberikan sensasi tersendiri.

”Selain itu, beberapa air terjun kecil juga telah disuguhkan oleh alam untuk dijadikan pengabadian moment serta berguna untuk menambah serunya aktivitas rafting. Ayung River Rafting Bali ini juga merupakan lokasi rafting yang paling tua, terbaik juga jika dibandingkan dengan tempat lainnya,” kata Yuniartha Putra.

loading...