Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sebelum Mendesain Rumah, Kenali Kepribadian dan Karaktermu Lebih Dulu

Kamis, 14 Januari 2021 – 06:06 WIB
Sebelum Mendesain Rumah, Kenali Kepribadian dan Karaktermu Lebih Dulu - JPNN.COM
Ilustrasi desain rumah sesuai karakter pemiliknya. Foto: Pixabay

jpnn.com - BEBERAPA orang kadang sulit memulai memutuskan bagaimana mendesain rumah mereka. Oleh karena itu, dalam hal ini bukan saja perencanaan yang matang, tetapi juga mengerti apa yang sesuai dengan kepribadian Anda.

Oke, sebelum melangkah lebih jauh kenalan dulu yuk dengan Myers-Birggs Type Indicator (MBTI) sebuah psikotes yang dibuat untuk mengukur preferensi psikologis orang dalam melihat dunia dan membuat keputusan dan tipe kepribadian seseorang.

Jadi dalam MBTI ada 16 kepribadian, secara umum dibagi atas ekstrovert, introvert dan bagian lainnya yang menyebabkan perbedaan.

Jika saat ini masih sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai, mari langsung saja pada bagian pembahasannya secara umum. Pemilihan furniture sesuai dengan jenis kepribadian MBTI

ENFP

Dikenal sangat sifat playful dan antusias, dan mereka juga tidak takut untuk mengungkapkan itu semua. Dari karakteristik inilah memilih peralatan seperti kursi gantung bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya ini bisa membuat mereka terus bersemangat, sambil bisa memanfaatkannya untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan.

INFP

Merupakan pribadi yang suka melamun, dan biasanya mereka lebih suka menghabiskan banyak waktu untuk melakukan aktivitas individual.