Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sedikitnya 21 WNA Korban Bom Marriot dan RitzCarlton

Sementara Korban 52, 9 Diantaranya Tewas

Jumat, 17 Juli 2009 – 11:22 WIB
Sedikitnya 21 WNA Korban Bom Marriot dan RitzCarlton - JPNN.COM
BOM LAGI. Nampak Seorang WNA yang sedang di evakuasi di pinggir jalan, karena menjadi korban ledakan bom di JW Marriot.

JAKARTA
- Sedikitnya 21 Warga Negara Asing (WNA) menjadi korban ledakan dua bom berkekuatan tingg yang meledak didua tempat, Hotel JW Marriot dan Hotel Ritz Carlton Jakarta. Dari jumlah itu, 10 korban diantaranya kini memasuki ruang bedah di rumah sakit MMC Kuningan. Jumlah itu diperkirakan akan bertambah. Hingga berita ini diturunkan, rumah sakit MMC terus mengupdate korban bom setiap lima menit sekali.

Sementara Kadiv Humas Mabes Polri Nanan Sukarna menjelaskan, jumlah korban luka-luka dan meninggal di kedua ledakan mencapai 52 mengalami luka-luka. Sebanyak 36 orang  diantaranya dirawan di MMC, 10 orang sedang menjalani operasi. Selebihnya terbagi di Rumah Sakit Jakarta, dan Medistra. Ledakan dahsyat ini menewaskan 9 orang. Enam orang tewas di Hotel JW Marriot, dan dua orang di Ritz Carlton. Seorang lagi, tewas di Rumah sakit Medistra.

Diantara korban yang tewas adalah salah satu presiden direktor PT. Holchim Indonesia, Timothy Mackey. Timothy adalah warga negara New Zealand, sempat mendapatkan pertolongan darurat dari sejumlah warga beberapa saat setelah ledakan. Ia sempat dibaringkan dipinggir jalan sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit Medistra, Jakarta selatan. Namun, nyawanya tidak bisa diselamatkan. akhirnya Timothy tewas di rumah sakit Medistra.

Diantara nama-nama korba WNA dan kewarganegaraannya, diantaranya Scott Merrilles (47th) WNA Australia, Sweta Shukla (45th) WNA India (sudah pulang), Regi Aalstad 45th WNA Norwegia, Andrew dan Chio Insant (50th) WNA Korea Selatan.(aj)

JAKARTA - Sedikitnya 21 Warga Negara Asing (WNA) menjadi korban ledakan dua bom berkekuatan tingg yang meledak didua tempat, Hotel JW Marriot dan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA