Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Segera Bentuk Tim Pengawas Kongres

Verifikasi Peserta Berpotensi Ruwet

Senin, 25 Februari 2013 – 05:01 WIB
Segera Bentuk Tim Pengawas Kongres - JPNN.COM
JAKARTA - Email FIFA kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo akhirnya bocor. Dalam email tersebut jelas tertulis saran dari FIFA agar kongres yang digelar oleh PSSI pada 17 Maret mendatang adalah kongres luar biasa (KLB) demi memenuhi prasyarat statuta.

Untuk itu, Menpora Roy Suryo akan segera menyiapkan tim pengawas kongres tersendiri. Nantinya, tim ini akan terdiri dari unsur Kemenpora, mantan tim task force (Rita Subowo), PSSI dan KPSI (Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia). "Tim ini yang nantinya akan menyiapkan seluruh tahapan kongres," ujar Roy saat dihubungi, Minggu (24/2).

Tahapan itu nantinya mulai dari mengundang peserta, verifikasi peserta kongres, sampai memastikan kongres berjalan sesuai dengan arahan FIFA dan AFC mengenai kongres itu sendiri. Terkait potensi akan adanya permasalahan sebelum verifikasi, Menpora enggan menjawab detail. "Nanti saja tunggu hasil proses verifikasi," tandasnya.

Nah, dalam pembukaan email yang dikirimkan sejak 22 Februari lalu itu, FIFA melalui Head Of Member Associations Primo Corvaro menjelaskan, organisasi sepakbola dunia itu mengakui pertemuan PSSI-KPSI yang ditengahi Menpora. FIFA juga menjawab pertanyaan terkait tipe dan waktu kongres. "Kami menganggap, kongres selanjutnya adalah kongres luar biasa," tulis surat tersebut.

JAKARTA - Email FIFA kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo akhirnya bocor. Dalam email tersebut jelas tertulis saran dari FIFA agar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA