Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Segera Temani Casillas dan Xavi

Sabtu, 23 Juni 2012 – 23:34 WIB
Segera Temani Casillas dan Xavi - JPNN.COM
Xabi Alonso. Foto: Getty Images
IKER Casillas dan Xavi Hernandez, sepertinya, tidak akan lagi menjadi pemain di skuat Spanyol saat ini yang masuk daftar 100 club (pemilik 100 caps atau lebih). Sebab, Xabi Alonso juga akan mengoleksi 100 caps apabila tampil melawan Prancis dini hari nanti.

 

Alonso pun bakal tercatat sebagai pemain kelima dalam sejarah Spanyol yang menembus 100 caps. Peringkat pertama adalah Casillas dengan 134 caps, sedangkan Xavi dengan 112 caps berada di peringkat ketiga atau setelah legenda kiper Spanyol Andoni Zubizarreta (126 caps).

 

Peringkat keempat diduduki striker Raul Gonzalez dengan 102 caps. Jika mampu membawa Spanyol melaju sampai final Euro 2012, Alonso bakal menyamai torehan Raul. "Saya tidak berpikir tentang (caps) Raul," kata Alonso di situs resmi RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol).

 

"Bagi saya, kepercayaan membela timnas merupakan bentuk apresiasi tersendiri," sambung gelandang bertahan 30 tahun asal Real Madrid itu.

 

IKER Casillas dan Xavi Hernandez, sepertinya, tidak akan lagi menjadi pemain di skuat Spanyol saat ini yang masuk daftar 100 club (pemilik 100 caps

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close