Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejak 2000 Sudah Ditangkap 700 Pelaku Teror

Paham Terorisme Cepat Menyebar

Rabu, 04 Mei 2011 – 19:39 WIB
Sejak 2000 Sudah Ditangkap 700 Pelaku Teror - JPNN.COM
JAKARTA— Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Ansyaad Mbai mengatakan, kelompok penganut paham radikalisme selalu  menanamkan kebencian pada negara sendiri, negara lain, etnis dan agama lain. Substansinya adalah menanamkan kebencian dan permusuhan.

“Ini bukan hanya bisa diatasi dengan khotbah, harus dengan tindakan fisik,” tutur Ansyaad Isu ini diangkat dalam seminar diskusi publik Indonesia yang bertajuk 'Mengupas Radikalisme di Sekitar Kita', di Auditorium Universitas Paramadina.

Dikatakan, kepolisian dalam mengatasi radikalisme tak cukup hanya berbekal hukum saja. Namun dikatakan, aksi radikalisme tak selalu berujung pada terorisme.

Sementara, Staf Ahli Kapolri Irjen Badrodin Haiti, mengatakan, radikalisme yang paling berbahaya adalah radikalisme yang berkaitan dengan ideologi. “Akar permasalahannya cukup banyak. Dan yang paling mendominasi adalah pemahaman agama yang cenderung tekstual yang mempengaruhi pemahaman mereka,” ujarnya.

JAKARTA— Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Ansyaad Mbai mengatakan, kelompok penganut paham radikalisme

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA