Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejak Berusia 7 Tahun, AP jadi Korban Pencabulan Ayah Tiri

Jumat, 14 April 2023 – 04:39 WIB
Sejak Berusia 7 Tahun, AP jadi Korban Pencabulan Ayah Tiri - JPNN.COM
Ilustrasi korban kasus pencabulan anak. Foto/ilustrari: dokumen JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Aldyan atau AS jadi buronan Polres Metro Jakarta Utara. Lelaki 48 itu melakukan pencabulan terhadap anak tirinya.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iver Son Manossoh meminta AS menyerahkan diri.

"Datang menghadap secara baik-baik ke Polres Metro Jakarta Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatan. Bila tidak, kami akan melakukan langkah-langkah hukum untuk segera melakukan penangkapan terhadap terlapor yang telah dipanggil sesuai dengan ketentuan Undang-Undang," kata Iver di Markas Polres Metro Jakarta Utara, Kamis.

Korban berinisial AP (18) saat ini mengalami trauma psikis terhadap perbuatan ayah tirinya itu.

Pasalnya, pada periode Agustus 2022 sampai dengan Februari 2023 sempat terjadi beberapa kali perbuatan kekerasan seksual dengan ancaman kekerasan dan pemaksaan yang dilakukan oleh terlapor berinisial AS itu.

Namun, jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara terus berupaya memaksimalkan pengumpulan bukti-bukti, memeriksa korban, juga saksi-saksi yang lain seperti kakak kandung korban, kakak ipar, dan juga saksi-saksi yang diduga mengetahui peristiwa tersebut.

Termasuk bidan yang memeriksa kondisi kesehatan AP setelah dilaporkan telah menjadi korban pencabulan oleh ayah tirinya itu.

Dari pendalaman pemeriksaan yang dilakukan jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta, terungkap bahwa perbuatan asusila oleh AS pernah dilakukan ketika korban baru berusia tujuh tahun.

AKBP Iver Son Manossoh meminta AS menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan pencabulan terhadap anak tirinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close