Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejak jadi Menhan, Prabowo Subianto Tidak Pernah Bicara soal Politik

Kamis, 20 Februari 2020 – 17:38 WIB
Sejak jadi Menhan, Prabowo Subianto Tidak Pernah Bicara soal Politik - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Subianto di Gedung Agung, Yogyakarta, Rabu (1/1). Foto: Agus Suparto via Twitter/FadjroeL

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak akan menggunakan hasil survei Indo Barometer sebagai pertimbangan menentukan langkah politik terkait Pilpres 2024.

Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar-lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak menerangkan, Prabowo jarang berbicara tentang politik sejak menjabat sebagai menhan.

Prabowo, kata Dahnil, fokus menyelesaikan persoalan pertahanan di Indonesia.

"Jadi, kalau diajak membicarakan politik, itu selalu (Prabowo jawab, red), saya mau fokus mengurusi pertahanan. Jadi kalau anda buka komentar politik, bahkan dengan kami di internal, nyaris Pak Prabowo enggak pernah bicara masalah politik," ungkap Dahnil ditemui di kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Kamis (20/2).

Dahnil menegaskan, hasil survei Indo Barometer tidak akan digunakan Prabowo menuju perpolitikan pada 2024. Menurut dia, urusan 2024 masih lama sehingga tidak perlu dibicarakan secara dini.

"Sebab, itu jauh sekali. Urusan politik banyak diurus teman-teman pengurus (Gerindra) secara langsung dan DPR," ucap dia.

Diketahui, survei Indo Barometer menyatakan bahwa public menilai Prabowo sebagai menteri dengan kinerja paling baik di Kabinet Indonesia Maju. Hal itu mengacu survei lembaga tersebut tentang "Evaluasi Publik dan Isu-isu Nasional Dalam 100 Hari Jokowi-Amin".

Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari menyebutkan, sebanyak 26,8 persen publik menilai Prabowo bekerja bagus selama 100 hari pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin.

Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, sejak menjadi menhan, Prabowo Subianto tidak pernah bicara soal politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close