Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Fakta Menarik di Babak Penyisihan Piala Presiden 2019

Selasa, 19 Maret 2019 – 14:01 WIB
Sejumlah Fakta Menarik di Babak Penyisihan Piala Presiden 2019 - JPNN.COM
Beckham Putra Nugraha. Foto: Siti Fatonah/Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa fakta menarik muncul dalam babak penyisihan Piala Presiden 2019. Cerita pertama datang dari gelandang Persib Bandung, Bechkam Putra Nugraha. Di usianya yang baru 17 tahun, dia tercatat sebagai pemain termuda kala diturunkan dalam laga kontra PS Tira Persikabo (2/3).

Bukan hanya itu, dia bahkan dipercaya turun dalam dua laga selanjutnya. Yakni kontra Persebaya Surabaya (7/3) dan Perseru Serui (12/3). Sayang, Persib sudah dipastikan tersingkir.

Selain itu, catatan manis juga datang dari Persela Lamongan. Mereka mampu lolos ke babak 8 besar usai menjadi juara Grup E dengan torehan 7 poin. Bagi Persela, ini adalah kali pertama mereka lolos ke babak 8 besar di ajang Piala Presiden.

BACA JUGA: Statistik 3 Pemain Asing Persebaya, Kalian Luar Biasa!

Sebab, dalam tiga gelaran sebelumnya, mereka selalu mentok di fase grup. “Tapi kami harus realistis, karena lawan di babak 8 besar juga tim kuat,” kata pelatih Persela, Aji Santoso.

Sementara Arema FC mencatatkan kemenangan terbesar di ajang Piala Presiden. Itu terjadi kala mereka mengempaskan Persita Tangerang 6-1 di laga pemungkas Grup E (13/3).

Mereka mengalahkan catatan Madura United yang megukir kemenangan terbesar di Piala Presiden 2018. Kala itu, Laskar Sappe Kerrab mampu menang 5-0 atas Perseru Serui pada 18 Januari 2018.

Bagi Arema FC, kemenangan besar itu berbuah manis. Mereka memastikan satu tempat di babak 8 besar. Singo Edan masuk dalam tiga runner up terbaik di babak penyisihan dengan torehan 6 poin dan surplus 5 gol. “Pemain sudah bekerja sangat keras,” kata pelatih Arema FC Milomir Seslija.

Babak penyisihan Piala Presiden 2019 sudah usai, terdapat sejumlah fakta menarik soal pemain termuda, jumlah penonton.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close