Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Gubernur Terima Penghargaan dari Presiden

Jumat, 03 Desember 2010 – 16:30 WIB
Sejumlah Gubernur Terima Penghargaan dari Presiden - JPNN.COM
JAKARTA - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno menerima penghargaan Ketahanan Pangan 2010 dan Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bertempat di Istana Negara, Jakarta, Jumat (3/12). Selain Gubernur Sumbar, penghargaan serupa juga diterima oleh Gubernur Riau HM Rusli Zainal dan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) HM Sani.

Dalam acara yang sama, para walikota dan bupati yang juga menerima penghargaan serupa dari Presiden SBY, adalah Walikota Padangpanjang (Sumbar) Suir Syam, serta Bupati Kampar (Riau) Burhanuddin Husin. Khusus Gubernur Riau dan Bupati Kampar, mereka sekaligus menerima dua penghargaan, masing-masing untuk kategori Ketahanan Pangan Nasional dan P2BN. Sedangkan khusus Gubernur Sumbar Irwan Prayinto, Gubernur Kepri HM Sani dan Walikota Padangpanjang Suir Syam, menerima penghargaan untuk peningkatan produksi beras nasional di atas 5 persen.

Sebagaimana diketahui, penghargaan ketahanan pangan ini bersifat perorangan kepada kepala daerah yang sudah menjabat selama tiga tahun. Karena Irwan dan HM Sani baru tiga bulan, maka dirinya belum termasuk yang dinilai untuk menerima penghargaan ketahanan pangan tersebut. Pada bidang ketahanan pangan dan P2BN tahun ini, pemerintah memberikan penghargaan kepada lima gubernur yang dinilai berprestasi, yakni Gubernur Riau HM Rusli Zainal, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur Sulawesi Utara SH Sarundajang, dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya serta 12 bupati - salah satunya Bupati Kampar (Riau) Burhanudin Hussin.

Selain (kepada) lima provinsi tersebut, Presiden SBY pun memberikan penghargaan kepada 22 provinsi yang berhasil meningkatkan produksi beras nasional di atas 5 persen. Di antara gubernur yang menerima penghargaan P2BN itu, selain Gubernur Sumbar dan Kepri, ada Gubernur Aceh, Gubernur Sumut, Gubernur Jambi, Gubernur Lampung, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jateng, Gubernur Jatim, Gubernur Kalteng, serta Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.

JAKARTA - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno menerima penghargaan Ketahanan Pangan 2010 dan Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close