Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Klub Masih Nunggak Gaji Pemain, APPI Minta BOPI Tahan Rekomendasi

Kamis, 12 Maret 2020 – 21:52 WIB
Sejumlah Klub Masih Nunggak Gaji Pemain, APPI Minta BOPI Tahan Rekomendasi - JPNN.COM
Liga 2 2020. Foto: antaranews.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga kini belum mengantongi rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk kompetisi Liga 2 2020. Sampai saat ini, masih banyak klub Liga 2 yang belum melunasi tunggakan utang gaji.

Sejauh ini, ada lima klub yang belum melunasi tunggakan gaji, antara lain Kalteng Putra, PSMS Medan, Perserang Banten, Mitra Kukar, dan PSPS Pekanbaru. Menurut Ponaryo Astaman, Ketua Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), PT LIB selaku operator sudah berkomitmen bahwa klub yang masih bermasalah bakal melunasi gaji.

"Saya mempertanyakan, bagaimana komitmen jika pelunasan utang gaji akan dilakukan sambil mengikuti kompetisi, APPI menolak. Kami menunggu sampai tenggat sebelum kick off Liga 2," tuturnya.

APPI sendiri sudah bersurat ke PSSI dan LIB terkait masalah ini. Intinya, mereka meminta untuk memperhatikan masalah utang gaji sebelum memutar kompetisi kasta kedua di Indonesia tersebut.

BACA JUGA: Remaja Cewek 14 Tahun Itu Ternyata Dihabisi Tiga Pria Dewasa, Begini Kronologinya

"Tolong pertimbangkan masih ada lima klub yang menunggak dan harus diselesaikan sebelum kickoff," tandasnya. (dkk/jpnn)

PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga kini belum mengantongi rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk kompetisi Liga 2 2020.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close