Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Menteri Jawab Kritikan Megawati

Revrisond: Kenyataan Tak Seindah Angka-angka

Selasa, 11 Januari 2011 – 12:15 WIB
Sejumlah Menteri Jawab Kritikan Megawati - JPNN.COM
JAKARTA - Kritikan mantan Presiden Megawati Soekarno Putri yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terhadap kinerja jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mendapat tanggapan balik. Kali ini, kepada wartawan di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Selasa (11/1), Menteri BUMN Mustafa Abu Bakar memberikan balasan terhadap pernyataan Megawati saat menyampaikan orasi politiknya pada Senin (10/1) dalam rangka HUT PDIP itu.

"Kalau dikatakan belum sesuai harapan, ya, kami terima sebagai masukan untuk 2011 ini. Tapi bagaimanapun, saya kira seluruh ekonomi makro kita sudah menunjukkan perkembangan positif," kata Mustafa memberi pembelaan.

Hal ini, kata Mustafa, ditunjukkan dengan income per kapita yang sudah melampaui USD 3.000. Sementara ditambahkannya, cadangan devisa negara juga sudah lebih dari USD 95 miliar. Meski tingkat inflasi tumbuh di luar perkiraan, namun pertumbuhan ekonomi Indonesia, kata Mustafa, bisa melebihi target ke level 6 persen.

"Jadi dari grafik, indikator perkembangan pertumbuhan ekonomi sudah bergerak sangat baik. Kalau masih kurang, makanya kita evaluasi. Karena itu juga Presiden melakukan rapat gabungan kemarin, dengan semua (jajaran) sektoral dan regional. Semua menteri dan eselon IA, termasuk gubernur, bupati, walikota, dikumpulkan pada satu forum,' kata Mustafa.

JAKARTA - Kritikan mantan Presiden Megawati Soekarno Putri yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terhadap kinerja jajaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close