Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Pebulu Tangkis Pelatnas Cipayung Bakal Saling Sikut di PON Papua

Selasa, 05 Oktober 2021 – 15:33 WIB
Sejumlah Pebulu Tangkis Pelatnas Cipayung Bakal Saling Sikut di PON Papua - JPNN.COM
Pebulutangkis putri asal DKI Jakarta, Ruselli H saat bertanding dalam partai penyisihan grup bulutangkis yang dilaksanakan di GOR Waringin Kotaraja Jayapura Papua, Selasa (05/10). (PB: PON XX PAPUA Papua/Yani Roberto)

jpnn.com, JAYAPURA - Beberapa atlet pelatnas PBSI bakal ambil bagian di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Mereka mulai bertanding pada 5-13 Oktober di GOR Wairingin, Kota Jayapura.

Pada PON kali ini, atlet pelatnas utama tidak diturunkan karena masih bertanding pada ajang internasional seperti Piala Thomas dan Uber pada 9 hingga 17 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.

Mimi Irawan selaku technical delegate cabor bulu tangkis menyebut atlet-atlet yang turun di PON Papua merupakan atlet pelatnas pratama.

Dilansir dari PBSI, DKI Jakarta menjadi tim yang paling banyak dihuni pemain pelatnas, yakni 10 orang. Mereka di antaranya Christian Hadinata, Ruselli Hartawan, Yeremia Erich Yoche Yacob, dan Adnan Maulana.

Jawa Barat menguntit di tempat kedua dengan menurunkan enam atlet pelatnas seperti Pramudya K, Muhammad Shohibul Fikri, Hediana Julimarbela, Saifi Rizka Nurhidayat, Bagas Maulana, serta Mychelle Chrystine Bandaso.

Dari kubu Jawa Timur menurunkan empat atlet, yakni Moh Reza Pahlevi, Febriana Dwipuji Kusuma, Marsheilla Gischa Islami, dan Rehan Naufal Kusharjanto.

Tidak ketinggalan wakil tuan rumah juga akan menurunkan satu atlet pelatnas kelahiran Jayapura, yaitu Asty Dwi Widyaningrum yang diharapkan mampu menyumbangkan medali bagi kontingen Papua.

Pertandingan bulu tangkis PON Papua 2021 akan diikuti 20 provinsi yang memperebutkan tujuh medali emas dari nomor beregu putra dan putri, tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran.

Persebaran pemain-pemain pelatnas Cipayung untuk ajang Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close