Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Perlintasan Kereta di Bekasi tanpa Palang Pintu

Selasa, 17 Oktober 2017 – 10:43 WIB
Sejumlah Perlintasan Kereta di Bekasi tanpa Palang Pintu - JPNN.COM
Jalur kereta api. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Beberapa perlintasan jalur kereta api di Kota Bekasi belum dilengkapi dengan palang pintu. Beberapa perlintasan tersebut masih dioperasikan secara manual seperti di Ampera, Durenjaya dan Bulak Kapal, Margahayu.

Berdasarkan pantauan di perlintasan Ampera, Duren Jaya, palang pintu yang digunakan di lintasan tersebut hanya bambu sepanjang kurang lebih tiga meter untuk menahan pengendara dari arah terminal Bekasi.

Sementara itu, untuk arah sebaliknya tidak dibatasi.

Dinas Perhubungan Kota Bekasi mencatat ada sembilan jalur perlintasan kereta api di seluruh Kota Bekasi. Kepala Dishub Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan, salah satu lintasan yang sesuai dengan aturan di bulan – bulan.

“Yang sudah pasti itu di bulan – bulan, itu yang benar seperti itu,” kata dia.

Yayan mengakui masih ada perlintasan kereta api yang tidak sesuai. Pihaknya mengaku sudah berkirim surat ke Ditjen terkait untuk segera memasang palang pintu.

“Kalau ada yang di luar itu yang masih manual, itu yang kami minta ke kementerian supaya diberikan palang pintu untuk kemanan para mobil atau motor,” ucapnya.

Yayan berharap, supaya pihak terkait bisa merespon masukan yang disampaikan. Supaya, pengendara yang melintas bisa mendapatkan keamanan.

Beberapa perlintasan kereta api sampai saat ini masih beroperasi secara manual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close