Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Sejumlah Sepeda Motor Dibakar Suporter Jelang Laga Persebaya vs Arema FC

Selasa, 18 Februari 2020 – 19:51 WIB
Sejumlah Sepeda Motor Dibakar Suporter Jelang Laga Persebaya vs Arema FC - JPNN.COM
Sejumlah rangka kendaraan terbakar saat bentrok antara suporter Persebaya dan Arema dalam semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (18/2/2020). Foto: ANTARA/Handout/aa

jpnn.com, BLITAR - Kericuhan suporter terjadi menjelang duel Persebaya kontra Arema FC dalam laga semifinal Piala Gubernur 2020 di Stadion Supriyadi, Blitar, Jawa Timur, Selasa sore.

Sejumlah kendaraan dibakar massa suporter di sekitar pasar hewan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjen Kidul, Blitar.

Dari pantauan, massa kedua belah pihak sudah mulai bergerak ke Blitar sejak pagi. Semakin sore, jumlah massa semakin banyak.

Kedua belah pendukung sempat bertemu salah satunya di sekitar pasar hewan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjen Kidul, Blitar, hingga akhirnya bentrok tidak dapat dihindarkan.

Sejumlah kendaraan dibakar massa. Bahkan, terdapat mobil yang juga tak luput dari aksi perusakan. Kaca mobil pecah akibat hantaman benda.

Kepala Polresta Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, mengemukakan, polisi telah memisahkan suporter kedua belah, sebab jika keduanya bertemu rawan.

"Rencana yang dari Arema kami kembalikan ke arah Malang, kalau dari Malang dikeluarkan dari Blitar. Kami kawal, antar mereka. Kan terkonsentrasi di PIPP," katanya di Blitar, Selasa.

Ia juga mengaku masih belum mendapatkan laporan detail terkait dengan adanya kendaraan yang dibakar massa. Ia masih menunggu detail laporan dari anggotanya.

Kericuhan suporter terjadi menjelang duel Persebaya kontra Arema FC dalam laga semifinal Piala Gubernur 2020 di Stadion Supriyadi, Blitar, Jawa Timur, Selasa sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close