Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Titik Jalur Lintas Riau-Sumbar Diterjang Longsor, Ini Rute Alternatif yang Dapat Dilalui

Senin, 13 Mei 2024 – 16:30 WIB
Sejumlah Titik Jalur Lintas Riau-Sumbar Diterjang Longsor, Ini Rute Alternatif yang Dapat Dilalui - JPNN.COM
Dirlantas Polda Riau Kombes Taufik Lukman Nurhidayat, didampingi Kasat PJR Kompol Ari, dan Kasatlantas Polres Kampar, AKP Viola saat meninjau lokasi penghubung Riau-Sumbar yang dapat dilintasi. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Bencana alam yang melanda Sumatera Barat mengakibatkan putusnya sejumlah ruas jalan, termasuk jalur penghubung antara Riau dan Sumbar.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Taufiq Lukman, bersama jajarannya langsung meninjau situasi arus lalu lintas hingga ke Kabupaten 50 Kota, Sumbar, pada Senin (13/5/2024).

"Arus lalu lintas dari Riau menuju Sumbar saat ini sepi karena beberapa titik longsor di wilayah Sumbar," ujar Kombes Taufiq.

Taufiq menjelaskan bagi pengendara yang ingin menuju Kota Padang, disarankan untuk menggunakan jalan alternatif melalui jalan lintas tengah, yaitu via Kiloran Jao, Kabupaten Kuansing.

Sedangkan bagi pengendara yang ingin ke Payakumbuh atau Bukittinggi, dapat melalui Jalan Lintas Barat, yaitu Jalan Lintas Barat, Riau-Sumbar.

"Saat ini jalur Lintas Barat sudah normal, namun kendaraan sumbu tiga tetap kami arahkan melalui Kiliran Jao," jelas Taufiq.

Dia menambahkan agar seluruh masyarakat yang hendak ke Provinsi Sumatra Barat maupun sebaliknya agar tetap hati-hati dan utamakan keselamatan dalam berkendara. (mcr36/jpnn)

Bencana alam yang melanda Sumatera Barat mengakibatkan putusnya sejumlah ruas jalan, termasuk jalur penghubung antara Riau dan Sumbar.

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close