Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekarang Merpati Sudah di titik Nol, Sebelumnya Minus

Jumat, 16 November 2018 – 21:24 WIB
Sekarang Merpati Sudah di titik Nol, Sebelumnya Minus - JPNN.COM
Ilustrasi Merpati Airlines. Foto: JPC/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) melihat banyak keuntungan ekonomi jika PT Merpati Nusantara Airline kembali beroperasi.

Direktur Utama PT PPA Henry Sihotang menjelaskan, perseroan mendapatkan tugas dari Kementerian BUMN untuk merestrukturisasi Merpati pada 2008 dan kini batal dipailitkan oleh Pengadilan Niaga Surabaya.

‎Menurutnya, beroperasinya Merpati ke depan dipastikan membawa dampak baik bagi perekonomian, karena akan tercipta lapangan kerja baru, bertumbuhnya investasi.

"Dampak ekonominya besar, dan menciptakan efisiensi di dunia penerbangan, semakin banyak persaingan di industri tersebut, maskapai pasti akan efisiensi dan menawarkan ongkos murah tapi tetap untung," ujar Henry, Jumat (16/11).

Selain itu, beroperasi maskapai pelat merah yang sudah stop terbang sejak 2004 itu bakal membawa angin segar ke para kreditur karena ada harapan mendapatkan untung, dibanding diputuskan pailit.

"Sekarang Merpati sudah dititik nol, sebelumnya dititik minus dan pintu mengoperasikan sudah mulai terbuka," tandas Henry.(chi/jpnn)

Dampak keuntungan ekonomi yang ditimbulkan maskapai Merpati Airlines dinilai besar jika kembali beroperasi.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close