Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekda Ratu Dewa Memastikan Gaji ASN Palembang segera Dibayarkan

Rabu, 04 Januari 2023 – 07:10 WIB
Sekda Ratu Dewa Memastikan Gaji ASN Palembang segera Dibayarkan - JPNN.COM
Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Selasa (3/1/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

jpnn.com - PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, memastikan akan segera membayar gaji para aparatur sipil negara (ASN) mereka pada pekan ini. “Sehari atau dua hari ini akan dibayarkan gaji ASN itu,” kata Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Selasa (3/1).

Dia menjelaskan keterlambatan pembayaran gaji ini karena tanggal 1 Januari 2023 adalah hari libur Tahun Baru. “Di samping, akhir tahun kita tutup buku," ungkapnya.

Ratu Dewa mengatakan saat ini masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) atau dinas di lingkungan Pemkot Palembang sedang mengusulkan kebutuhan gaji ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Ada OPD yang sudah mengusulkan pembayaran gaji sebelum tutup buku. Namun, ada juga saat tutup buku baru mengusulkan, sehingga memerlukan proses dalam administrasi keuangan.

"Saya akan pantau langsung soal pembayaran gaji ASN, termasuk gaji para tenaga honor di masing-masing OPD," katanya.

Pemkot Palembang tidak akan menunda pembayaran gaji ASN tersebut karena itu hak mereka, kecuali ada hal-hal yang prinsip yang tidak bisa direalisasikan.

"Prinsipnya saya tak menginginkan keterlambatan gaji ASN ini. Sebab itu saya meminta BPKAD segera memprosesnya dan menyalurkan ke bendahara masing-masing OPD," ujarnya.

Lebih lanjut Ratu Dewa juga meminta ASN dapat terus meningkatkan kinerja dan tidak bekerja monoton atau hanya sekadar mengisi daftar hadir pagi, siang, dan sore.

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan akan memantau langsung soal pembayaran gaji ASN, termasuk gaji para tenaga honor di masing-masing OPD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close