Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen Kemnaker Ajak Masyarakat Belitung Manfaatkan BPVP untuk Tingkatkan Keterampilan

Minggu, 22 Oktober 2023 – 16:35 WIB
Sekjen Kemnaker Ajak Masyarakat Belitung Manfaatkan BPVP untuk Tingkatkan Keterampilan - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi saat menghadiri acara jalan santai dalam rangka menyemarakkan Oktober sebagai bulan vokasi serta memperingati 4 Tahun BPVP Belitung Mengabdi, Minggu (22/10). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, BELITUNG - Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Belitung diharapkan menjadi rumah latih yang memberi inspirasi, menggali potensi, dan menjadi pintu mewujudkan harapan bagi masyarakat di daerah tersebut.

Harapan tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi saat menghadiri acara jalan santai dalam rangka menyemarakkan Oktober sebagai bulan vokasi serta memperingati 4 Tahun BPVP Belitung Mengabdi, Minggu (22/10).

Dia menyampaikan empat tahun berdirinya BPVP Belitung adalah usia yang sangat muda.

"Kami berharap BPVP Belitung menjadi tempat bagi SDM di Pulau Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, atau juga di tempat lain yang ingin meningkatkan keterampilan, meningkatkan kompetensinya yang itu sangat diharapkan menjadi modal untuk bisa bersaing dalam pasar kerja yang sangat ketat," kata Sekjen Anwar.

Pria yang juga menjabat sebagai Plt Dirjen Binalavotas ini mengajak masyarakat Belitung untuk memanfaatkan keberadaan BPVP dan menyebarluaskan informasi terkait program-program pelatihan yang ada di BPVP.

"Saya berharap masyarakat dapat manfaatkan BPVP ini dengan sebaik-baiknya. Ikuti pelatihannya dengan baik. Saya yakin ilmu dan keterampilan yang didapat akan sangat bermanfaat," pesan Sekjen Anwar.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengatakan bahwa Kemnaker terus melakukan pembenahan dalam berbagai sisi, terutama dari sisi infrastruktur, fasilitas pelatihan, tenaga pelatihan, dan metode pelatihannya.

Pembenahan dilakukan agar dapat merespons segala tantangan dan tuntutan ketenagakerjaan yang sangat dinamis.

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menghadiri jalan santai memperingati HUT ke-4 BPVP Belitung, simak harapannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close