Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen Kemnaker Ingatkan Pengantar Kerja Harus Punya Kemampuan Sesuai Era Digital

Kamis, 15 Agustus 2024 – 06:10 WIB
Sekjen Kemnaker Ingatkan Pengantar Kerja Harus Punya Kemampuan Sesuai Era Digital - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi (berdiri depan, tiga dari kiri) hadir dalam kegiatan Pengembangan Keterampilan Softskill dan Digital Skill untuk Pengantar Kerja yang Efektif dan Inovatif yang berlangsung di Jakarta, Rabu (14/8). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi mengatakan pejabat fungsional Pengantar Kerja dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya harus memiliki pengetahuan dan kemampuan yang sesuai dengan era digital.

Hal itu disampaikan Sekjen Anwar Sanysi saat menjadi pembicara pada kegiatan Pengembangan Keterampilan Softskill dan Digital Skill untuk Pengantar Kerja yang Efektif dan Inovatif di Jakarta, Rabu (14/8).

“Kemampuan softskill melalui pelatihan bertujuan agar dapat memberikan pelayanan penempatan tenaga kerja yang optimal kepada masyarakat,” kata Sekjen Anwar Sanusi.

Dia berpesan pejabat fungsional Pengantar Kerja harus menyesuaikan cara pandang dan berfikir agar mampu memenangkan segala kompetisi yang ada di pasar global.

Menurut Sekjen Anwar, cara pandang tersebut diperlukan untuk menghadapi dinamika perubahan yang sangat cepat akibat perkembangan teknologi serta menekan angka pengangguran.

Dia mengharapkan pengantar kerja yang merupakan ujung tombak penempatan kerja, mempunyai peran penting dalam menyukseskan sembilan lompatan besar Kemnaker.

“Di pundak Pengantar Kerja inilah, sembilan lompatan kerja kami pertaruhkan," ujar Sekjen Anwar Sanusi. (mrk/jpnn)

Ini sejumlah pesan penting Sekjen Kemnaker saat menjadi pembicara pada kegiatan Pengembangan Keterampilan Softskill dan Digital Skill untuk Pengantar Kerja

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA