Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida Fauziyah Sebut Workshop dan Rakor Ikaperjasi Perkuat Kompetensi Pengantar Kerja

Jumat, 13 September 2024 – 07:21 WIB
Menaker Ida Fauziyah Sebut Workshop dan Rakor Ikaperjasi Perkuat Kompetensi Pengantar Kerja - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi saat hadir dalam pembukaan Autumn Workshop Pejabat Fungsional Pengantar Kerja dan Rakor Ikaperjasi yang berlangsung di Jakarta pada 12-13 September 2024. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan fungsional Pengantar Kerja memiliki peran yang sangat mulia dalam membantu pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat, bakat, dan kompetensinya sehingga mereka dapat memperoleh penghasilan yang layak untuk menghidupi diri dan keluarganya.

Hal itu disampaikan Menaker Ida Fauziyah saat membuka secara resmi Autumn Workshop Pejabat Fungsional Pengantar Kerja dan Rapat Koordinasi (Rakor) Ikatan Pengantar Kerja Seluruh Indonesia (Ikaperjasi) yang berlangsung di Jakarta pada 12-13 September 2024

Menaker Ida Fauziyah juga menegaskan peran Pengantar Kerja sangat strategis dan signifikan dalam memastikan keberhasilan penempatan tenaga kerja yang sesuai dan efektif.

"Fungsional Pengantar Kerja merupakan aktor utama dalam layanan penempatan tenaga kerja, baik bagi pencari kerja maupun pemberi kerja atau perusahaan," kata Menaker Ida Fauziyah di Jakarta, Kamis (12/9).

Mengingat pentingnya peran Pengantar Kerja, Menaker Ida meminta mereka agar memiliki kompetensi yang memadai untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

Oleh karena itu, workshop dan Rakor Ikaperjasi tersebut sangat penting sebagai forum strategis untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas kinerja Pejabat Fungsional Pengantar Kerja.

"Kedua kegiatan ini merupakan bentuk konkret dari upaya penguatan kompetensi dan profesionalitas Pengantar Kerja secara berkelanjutan," tegasnya.

Meski demikian, Menaker Ida Fauziyah mengakui tugas dan tanggung jawab Pengantar Kerja tidaklah ringan.

Workshop dan Rakor Ikaperjasi merupakan bentuk konkret dari upaya penguatan kompetensi dan profesionalitas Pengantar Kerja secara berkelanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA