Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ma'ruf Cahyono Ajak HMI Ambil Peran untuk Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur

Senin, 19 Juni 2023 – 15:33 WIB
Ma'ruf Cahyono Ajak HMI Ambil Peran untuk Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur - JPNN.COM
Ma'ruf Cahyono mengajak Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Foto: Dok HMI

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI Ma'ruf Cahyono mengajak Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Menurut dia, generasi muda harus menjadi agen pemecah masalah.

"Harus memiliki peranan yang besar dalam menumbuh kembangkan masyarakat, khususnya status kita sebagai anak muda," kata Ma'ruf Cahyono dalam forum Latihan Kader tingkat II Himpunan Mahasiswa Islam (LK II HMI) cabang Purwokerto, Minggu (18/6).

Menurut Ma'aruf, Pemilu 2024 merupakan salah satu ujung tombak untuk menyejahterakan rakyat.

Untuk itu, ia mengajak agar seluruh komponen bangsa bertanggung jawab mensukseskan Pemilu 2024 agar berjalan secara tertib, lancar, jujur, adil, dan berkualitas.

"Karena hanya melalui pemilu yang berkualitaslah kita akan mendapatkan pimpinan dan wakil rakyat yang berkualitas," ucap Ma'aruf.

Ketua Umum HMI cabang Purwokerto Ibnu Katsir menyatakan organisasi terbesar mahasiswa Islam itu siap mengawal pesta demokrasi tahun depan.

Menurut Ibnu, pemilu merupakan momen penting bagi rakyat dalam menentukan nasibnya dalam memilih pemimpin politik. Untuk itu, HMI akan hadir di tengah masyarakat guna memberikan pendidikan-pendidikan politik.

Menurut Ma'ruf Cahyono, hanya melalui pemilu yang berkualitas rakyat akan mendapatkan pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close