Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen PDIP Ajak Warga Lembata Pilih Pembawa Harapan

Selasa, 31 Januari 2017 – 23:12 WIB
Sekjen PDIP Ajak Warga Lembata Pilih Pembawa Harapan - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat berkampanye bagi pasangan Viktor Mado Watun-Muhammad Nasir di Lembata, NTT, Selasa (31/1). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa seorang kepala daerah tidak semestinya terlalu sering bepergian ke luar daerah. Menurut dia, kepala daerah harus lebih banyak tinggal di daerah yang dipimpinnya.

Hasto mengatakan hal itu saat berkampanye bagi pasangan Viktor Mado Watun-Mohamad Nasir yang menjadi diusung koalisi PDIP-PKB pada pilkada Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) Selasa (31/1). Berorasi di depan puluhan ribu massa pendukung Victor-Nasir di area terbuka dekat Pelabuhan Lewoleba, Lembata, Hasto menyatakan, pemilih harus memilih calon kepala daerah yang punya kepedulian tinggi pada rakyat.

"Pilihlah bupati yang tinggal di Lembata dan memberi perhatian kepada masyarakat Lembata," ujar Hasto sebagaimana siaran pers DPP PDIP.

Selain itu, Hasto juga secara serius menyampaikan nasihat kepada duet Viktor-Nasir agar jika kelak terpilih bisa mengakhiri ketidakadilan. “Agar masyarakat miskin mendapat harapan baru,” ujarnya.

Orang kepercayaan Megawati itu juga mewanti-wanti kepada para pendukung Viktor-Nasir agar menangkis praktik politik uang. “Jangan mau dibeli,” pintanya.

Sebelum berorasi, Hasto yang tiba di Lembata bersama anggota Fraksi PDIP DPR asal NTT Herman Hery mendapat sambutan meriah. Hasto langsung diberi pakaian adat Lembata dan dinobatkan menjadi warga kehormatan di kabupaten yang terkenal dengan para pemburu paus itu.

“Saya bangga menjadi bagian Lembata dan memakai pakaian yang ditenun dengan rapi ini,” katanya.(ysa/rmol/jpg)

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa seorang kepala daerah tidak semestinya terlalu sering bepergian ke luar daerah.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close