Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Bawa Salam Mama Mega untuk Warga Lembata

Selasa, 31 Januari 2017 – 18:12 WIB
Hasto Bawa Salam Mama Mega untuk Warga Lembata - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat berkampanye bagi pasangan Viktor Mado Watun-Muhammad di Lembata, NTT, Selasa (31/1). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - DPP PDIP mengutus jajarannya di tingkat pusat untuk turun gunung demi memenangkan jago-jago partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017.

Hari ini (31/1), Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memboyong elite partainya ke Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tujuannya adalah berkampanye bagi pasangan Viktor Mado Watun-Muhammad Nasir yang diusung PDIP di pilkada Lembata.

Seperti dikutip dari siaran pers DPP PDIP, selain Hasto ada pula anggota DPR asal NTT Herman Hery. Gubernur NTT Frans Lebu Raya yang juga ketua DPD PDIP NTT ikut hadir pada kampanye bagi pasangan yang kondang disebut dengan julukan Viktori itu.

"Saya datang ke Lembata membawa salam dari Mama Megawati. Memberi dukungan kepada pasangan Viktor dan Nasir sebagai bentuk kebhinekaan Indonesia,” ujar Hasto saat berorasi di area terbuka di pinggir Pelabuhan Lewoleba, Lembata.

Hasto di hadapan puluhan ribu massa pendukung Viktor-Nasir mengharapkan duet yang diusung koalisi PDIP dan PKB itu terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Lembata. Dengan demikian, katanya, hal itu akan menyelaraskan program pembangunan antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota karena semua dipimpin kader-kader PDIP.

Sedangkan Herman Hery yang juga menjadi juru kampanye bagi Viktor-Nasir mengatakan, Gubernur NTT Frans Lebu Raya telah mengusulkan Kabupaten Lembata sebagai tempat perayaan Hari Nusantara. Selanjutnya, Presiden Joko Widodo memutuskan dan menetapkan usulan itu.

“Itu bukan keputusan sembarangan. Itu keputusan politik bahwa pemerintah provinsi dan pemerintah pusat mendukung rakyat Lembata," ujar Hery.

Sedangkan Frans mengatakan, hal yang harus dijaga di Lembata adalah kerukunan dan penghormatan atas keanekaragaman. “Paslon (pasangan calon, red) yang mengakui dan menghormati keanekaragaman di Lembata hanya ada di paslon Viktori,” ucap Frans.

DPP PDIP mengutus jajarannya di tingkat pusat untuk turun gunung demi memenangkan jago-jago partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu di pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close